Indo Motor Lestari

FAQ

PT Indo Motor Lestari merupakan dealer resmi dari berbagai merek aksesoris otomotif terbaik di Indonesia yang sudah terpercaya dan berpengalaman lebih dari 20 tahun

- Kaca Film Otomotif dan Gedung

- Karpet Mobil

- Full Car Detailing

- Glass Coating

- Berbagai aksesoris lainnya

Jalan Pecenongan Raya No. 88, Pecenongan, Jakarta

Telp. : (021) 3440229 / 3440588 / 3440239 / 3504318

Whatsapp : 08128259788

Terdapat 3 fungsi utama kaca film, yakni :

a. Kaca Film Penolak Panas (Solar Control Film)

Kaca film yang mampu melindungi Anda dari panas matahari dan sinar ultraviolet sehingga suhu di dalam mobil atau ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman.

b. Kaca film Pengaman (Safety & Security Film)

Kaca film yang mampu menjamin privasi sebuah mobil atau ruangan. Hal tersebut membatasi visibilitas orang agar tidak dapat dengan mudah melihat atau mengamati apa dan siapa yang ada di dalamnya sehingga meminimalisir peluang terjadinya kejahatan.

c. Kaca film Artistik (Decorative Film)

Kaca film juga dapat menghasilkan kesan artistik dan keserasian antara warna kaca film dengan mobil atau ruangan sesuai keinginan Anda.

Selain itu kaca film juga dapat memberikan fungsi lainnya seperti mengurangi konsumsi bahan bakar, mengurangi silau matahari, Melindungi dari pecahan kaca dan lainnya.

Untuk kaca film tergantung pada ukuran dan model mobil. Sebuah mobil sedan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Sebuah mobil MPV memakan waktu sekitar 3 jam hingga 4 jam. Jika mobil kaca depan melengkung (seperti Volkswagen atau BMW) dapat memakan waktu hingga 5 jam.

Untuk lama pengerjaan produk lainnya tergantung service apa yang akan dipilih. Harap menghubungi customer service kami untuk informasi lebih lanjut.

Untuk kaca film pemasangan di rumah (home service) dapat dilakukan dengan syarat sebagai berikut :

a. Rumah memiliki garasi yang ada penutup (kanopi) untuk menghindari debu yang berterbangan 

b. Dekat dengan sumber listrik dan air karena alat-alat yang digunakan memerlukan listrik dan air.

c. Di sekitar tempat tinggal sedang tidak ada pembangunan untuk menghindari debu yang berterbangan.

Untuk jasa pemasangan produk lainnya harap menghubungi customer service kami untuk informasi lebih lanjut.

Banyak konsumen beranggapan bahwa kaca film berwarna hitam lebih baik dibandingkan dengan yang berwarna silver, ataupun sebaliknya. Padahal kualitas dan performa kaca film tergantung dari teknologi dan bahan yang diaplikasikan pada saat proses pembuatan.

Pemasangan kaca film dilakukan di kaca bagian dalam mobil. Sebenarnya tidak ada alasan khusus kenapa kaca film dipasangkan di bagian dalam mobil. Jika dilihat dari berbagai aspek menempatkan kaca film di bagian dalam mobil memang yang paling tepat. Dari segi keselamatan dapat mencegah pecahan kaca yang dapat masuk ke dalam kabin jika terjadi benturan/kecelakaan. Selain itu, meminimalisir lecet akibat wiper atau serpihan kerikil. Hal tersebut membuat kaca film mobil lebih awet

Selain harga, terdapat beberapa factor yang perlu pembeli ketahui Ketika memilih kaca film. Dalam spesifikasi kaca film, Anda mungkin menemukan TSER, IRR, UVR, VLT, VLR. Selain istilah-istilah tersebut, warna dari kaca film juga menjadi hal yang sering kali dipertimbangkan oleh para konsumen.

TSER atau Total Solar Energy Rejection adalah energi matahari yang mampu ditolak oleh sebuah kaca film. Semakin tinggi TSER yang dimiliki oleh suatu kaca film, maka kemampuan penolakan energi mataharinya akan semakin tinggi pula.

RR atau Infra-Red Rejection, yaitu kemampuan kaca film dalam menolak sinar infra merah yang masuk melalui kaca mobil. Sinar infra merah ini merupakan sinar yang memberikan rasa panas langsung ke kulit.

UVR atau Ultra Violet Rejection adalah kemampuan kaca film dalam menolak sinar ultra violet. Sinar ini merupakan sinar yang sangat berbahaya bagi kulit. UVR tinggi pada kaca film tidak akan memberikan rasa yang lebih sejuk pada kabin mobil, dikarenakan sinar ini tidak menimbulkan rasa panas. Faktanya, pada hampir semua kaca film yang dijual dipasaran, UVR yang dimiliki mencapai di atas 98%.

VLT atau Visible Light Transmitted merupakan cahaya yang diteruskan ke dalam ruangan. Semakin besar nilai VLT pada suatu kaca film, maka semakin banyak juga cahaya yang diteruskan, yang dimana hal ini akan memberikan kesan kaca film tersebut lebih bening.

VLR atau Visible Light Rejection merupakan besaran nilai cahaya yang ditolak oleh kaca film. Semakin tinggi VLR akan berdampak pada kegelapan pada kaca film juga.

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to indomotorlestari@yahoo.co.id

× Ada yang bisa kami bantu?